Siapa nama pemain bulutangkis ganda putri Indonesia yang mengalahkan China dan mendapatkan mendali emas untuk Indonesia?

TEMPO.CO, Jakarta – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Greysia/Apriyani), berhasil mengalahkan pasangan Cina, Qing Chen Chen/Yi Fan Jia dengan skor 21- 19, 21-15 dalam bulu tangkis Olimpiade Tokyo, Senin, 2 Agustus 2021.

>> Click to read more <<

Correspondingly, siapa tunggal putri bulutangkis Indonesia?

Saat ini saja, tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, hanya menempati posisi 22 dunia. Ia masih tertinggal dari sejumlah pebulu tangkis elite di nomor tunggal putri seperti Tai Tzu Ying (Taiwan), Chen Yufei (China) hingga Carolina Marin (Spanyol).

Likewise, siapa nama pemain badminton Indonesia? Melansir dari laman badmintonindonesia.org dan bwfbadminton.com, berikut daftar pebulu tangkis Indonesia yang merampungkan pendidikannya hingga perguruan tinggi.

  1. Greysia Polii. Nama lengkap: Greysia Polii. …
  2. Pia Zebadiah Bernadet. Nama lengkap: Pia Zebadiah Bernadet. …
  3. Bona Septano. …
  4. Mohammad Ahsan. …
  5. Fajar Alfian. …
  6. Luluk Hadiyanto.

Additionally, siapa nama pemain bulutangkis Indonesia yang meraih emas di Olimpiade 2020?

Tim Bulu Tangkis Indonesia Raih 1 Emas dan 1 Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Susy Susanti: Ini Prestasi Bangsa. JAKARTA – Pebulu tangkis legenda Indonesia, Susy Susanti, bangga atas pencapaian tim bulu tangkis Indonesia yang mendapatkan satu emas dan satu perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Apakah ganda putri pernah dapat emas?

Luapan kegembiraan di Indonesia dilontarkan semua pihak setelah Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas – pertama kali bagi cabang bulutangkis ganda putri Indonesia sekaligus emas satu-satunya bagi negara itu di Olimpiade Tokyo 2020.

Siapa atlet pertama Indonesia yang menyumbangkan medali emas di Olimpiade?

Jadi Atlet Pertama Indonesia yang Sumbang Medali Emas di Olimpiade, Ini Kenangan Susy Susanti di Final Olimpiade 1992. JAKARTA – Pebulu tangkis legenda Indonesia, Susy Susanti, berstatus atlet pertama Tanah Air yang menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di Olimpiade.

Siapa nama pemain bulutangkis tunggal putra asal Indonesia yang menjadi juara dunia?

Taufik Hidayat

Taufik Hidayat bisa dikatakan sebagai nomor tunggal putra yang disegani karena berhasil meraih berbagai prestasi mentereng. Tentu saja, yang paling gemilang adalah gelar emas Olimpade Athena 2004 dan Juara Dunia 2005.

Netting apa sih?

Pukulan net atau teknik netting adalah pukulan yang dilakukan tepat di depan net. Biasanya, dalam permainan bulu tangkis pukulan netting adalah pukulan yang jatuhnya shuttlecock di wilayah lawan dengan jarak sedekat mungkin dengan posisi net.

Siapa saja atlet Indonesia?

  • Berikut Daftar 23 Atlet Indonesia yang Berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020:
  • Bulu Tangkis. Leani Ratri Oktila. Khalimatus Sa’diyah. …
  • Atletik. Saptoyogo Purnomo. Karisma Evi Tiarani. …
  • Tenis Meja. David Jacobs. Komet Akbar. …
  • Renang. Syuci Indriani. Jendi Pangabean.
  • Balap Sepeda. M. …
  • Powerlifting. Ni Nengah Widiasih.
  • Menembak. Bolo Triyantio.

Siapa saja pemain bulutangkis Indonesia yang meraih juara dunia?

Daftar Pebulutangkis Indonesia Peraih Emas Olimpiade

  • Susy Susanti – Tunggal Putri Bulutangkis – Olimpiade Barcelona 1992.
  • Alan Budikusuma – Tunggal Putra Bulutangkis – Olimpiade Barcelona 1992.
  • Rexy Mainaky/Ricky Subagja – Ganda Putra Bulutangkis- Olimpiade Atlanta 1996.

Fajar Alfian sarjana apa?

Berikutnya datang dari bintang ganda putra Indonesia yaitu Fajar Alfian yang juga telah menempuh dunia pendidikan dan kini sudah menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Leave a Comment