Siapa Juara dunia bulutangkis sekarang?

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan sukses menjadi kampiun pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss.

>> Click to read more <<

Similarly, siapa pemain badminton terbaik dunia?

Saat ini kategori pemain bulu tangkis terbaik dunia tunggal putra dipegang oleh Kento Momoto dari Jepang. Sementara Indonesia memiliki dua pebulu tangkis yang masuk dalam tujuh besar dunia, yakni Anthony Sinisuka Ginting di peringkat enam dan Jonatan Christie peringkat tujuh.

In this manner, siapa pemain Badminton No 1 dunia? Kento Momota adalah pemain peringkat satu dunia dari sektor tunggal putra. Menjadi tuan rumah, Kento mengejutkan dunia bulutangkis dunia.

Simply so, chen Long peringkat berapa?

Chen Long
Pegangan Right
Tunggal Putra
Peringkat tertinggi 1 (24 December 2014)
Peringkat saat ini 5 (14 January 2020)

Siapa Juara dunia bulutangkis putra?

Peraih medali emas pada Kejuaraan Dunia BWF

Tahun Tunggal Putra Ganda Putra
2018 Kento Momota Li Junhui Liu Yuchen
2017 Viktor Axelsen Zhang Nan Liu Cheng
2015 Chen Long Muhammad Ahsan Hendra Setiawan
2014 Chen Long Shin Baek Cheol Ko Sung Hyun

Kapan Indonesia juara dunia bulutangkis?

Pada 2019 lalu, Mohammad Ahsan berhasil menjadi juara dunia untuk kali ketiga selepas mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang dengan skor 25–23, 9–21, 21–15. Rudy Hartono adalah mantan bintang bulu tangkis Indonesia sektor tunggal putra pertama yang meraih gelar juara dunia pada 1980.

Ranking BWF berdasarkan apa?

Peringkat poin yang diberikan didasarkan pada tingkat dan kemajuan turnamen dari masing-masing pemain/pasangan. Peringkat poin dihitung didasarkan pada partisipasi turnamen oleh masing-masing pemain/pasangan selama 52 minggu.

Apakah Kevin Sanjaya peringkat berapa dunia?

Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan Pebulu tangkis peringkat 1 dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda Putra.

Siapa nama pemain bulu tangkis Indonesia?

Melansir dari laman badmintonindonesia.org dan bwfbadminton.com, berikut daftar pebulu tangkis Indonesia yang merampungkan pendidikannya hingga perguruan tinggi.

  1. Greysia Polii. Nama lengkap: Greysia Polii. …
  2. Pia Zebadiah Bernadet. Nama lengkap: Pia Zebadiah Bernadet. …
  3. Bona Septano. …
  4. Mohammad Ahsan. …
  5. Fajar Alfian. …
  6. Luluk Hadiyanto.

Apakah Taufik Hidayat Pernah peringkat 1 dunia?

Atlet ini pernah menduduki peringkat pertama rangking BWF pada Agustus 2000. Taufik kemudian resmi gantung raket di tahun 2013.

Nomor apa saja yang di pertandingan dalam turnamen bulutangkis dunia?

Mengutip Buku Jago Bulu Tangkis, karya Muhammad Rinaldi, ada 5 (lima) nomor yang dipertandingkan, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Leave a Comment