Berapakah ukuran lapangan badminton?

Berikut ini adalah penjeleasan mengenai ukuran serta ketentuan sebuah lapangan bulu tangkis beserta gambarnya. Lapangan bulu tangkis berbentuk persegi panjang dengan ukuran panjang keseluruhan mencapai 13,40 meter, sementara lebar lapangan bulu tangkis secara umum mencapai 6,1 meter.

>> Click to read more <<

Also, berapa panjang lebar lapangan bulu tangkis gambarkan?

Panjang lapangan badminton = 13,40 meter. Lebar lapangan badminton = 6,10 meter. Jarak garis service depan dari garis net = 1,98 meter. Jarak garis service belakang (untuk ganda) dari garis belakang lapangan = 0,76 meter.

Just so, berapa ukuran lapangan bulutangkis dan tinggi net? Tinggi tiang net adalah 1,55 meter. Menurut standar internasional, ukuran panjang keseluruhan dari lapangan bulu tangkis adalah 13,40 meter. Sementara untuk lebar keseluruhan, lapangan bulu tangkis memiliki ukuran 6,10 meter.

Likewise, people ask, berapakah panjang lebar dan tinggi net lapangan bulu tangkis?

4. Ukuran net bulu tangkis beserta keterangannya

Tinggi tiang net: 1.55 meter. Tinggi net: 1.524 meter. Panjang net: 6.10 meter. Lebar net: 0.75 meter.

Berapa ukuran lapangan bulu tangkis sesuai peraturan IBF?

Sesuai aturan resmi, ukuran panjang keseluruhan dari lapangan badminton adalah 13,40 m, sementara lebar lapangan adalah 6,10 m. Kedua ukuran ini masih harus dibagi dua bidang permainan untuk masing-masing pemain. Setiap bidang lapangan memiliki ruang penerima servis dan juga sekaigus tempat melakukan servis.

Berapa ukuran lapangan bulu tangkis di brainly?

Panjang lapangan bulu tangkis : 13,40 m. Lebar lapangan bulu tangkis : 6,10 m. Jarak antara garis servis dengan garis net : 1,98 m. Jarak garis tengah servis dengan garis samping : 3,05 m.

Cara memukul kok dalam permainan bulu tangkis terbagi menjadi berapa?

Cara Memukul Kok dalam Permainan Bulu Tangkis

  • Pukulan Service.
  • Pukulan Lob.
  • Pukulan Drive.
  • Pukulan Dropshot.
  • Pukulan Smash.

Berapa panjang dan lebar lapangan sepak bola?

Sedangkan untuk memenuhi standar internasional, lapangan sepakbola harus memanjang seluas 100 x 110 m dan lebar 64-75 m. Diikuti dengan lingkaran tengah dengan radius 9,15 m. Selanjutnya, panjang kotak penalti standar internasional adalah 40 m. Lalu, lebar kotak penaltinya harus 16,5 m.

Berapa jumlah bulu pada kok bulu tangkis?

Gambar 1. Bentuk standar shuttlecock Jurnal Aplikasi dan Inovasi Ipteks, Vol. 1 / No. 1 / April 2018 ; 1-10 46 Page 4 Menurut hukum dan aturan dari BWF bahwa karakteristik shuttlecock meliputi: memiliki 16 buah bulu, bulu harus memiliki panjang yang sama yaitu antara 62 mm dan 70 mm, ujung dari bulubulu harus …

Leave a Comment