Ada berapa macam servis dalam permainan bulutangkis dan sebutkan apa saja?

Macammacam servis dalam bulu tangkis diuraikan sebagai berikut.

  • Servis panjang. Servis panjang (long service) adalah pukulan servis dengan cara memukul kok setinggi-tingginya, lalu jatuh di garis belakang bidang lapangan lawan. …
  • 2. Servis pendek. …
  • 3. Servis datar. …
  • Servis setengah tinggi (flick service)

>> Click to read more <<

In this regard, yang manakah yang bukan termasuk dalam pukulan servis?

jawaban : beberapa pukulan servis dalam permainan bulutangkis yang tidak termasuk di antaranya ialah dropshot.

Consequently, apakah ada servis tinggi? Dalam servis tinggi, bola harus dipukul kuat agar terbang setinggi mungkin dan jatuh tepat di ujung area belakang servis lawan. Dalam sebuah turnamen, servis tinggi biasanya digunakan oleh pemain di sektor tunggal putri.

In this way, jelaskan apa saja pukulan servis forehand?

1.Forehand merupakan pukulan yang di ayun dari belakang badan kita dengan arah depan raket dan telapak tangan kita menghadap shuttlecock. – Pukullah shuttlecock sambil bahu di putar ke depan. – Jika akan melakukan pukulan Clear,pukulah shuttlecock sekeras mungkin.

Servis dimana kok melintas tipis dan jatuh ke sudut perpotongan garis servis depan adalah pukulan servis?

Servis pendek adalah servis di mana kok melintas tipis melewati net. Pukulannya mengarahkan kok ke sudut perpotongan garis servis depan dengan garis tengah atau garis servis dan garis tepi.

Apa macam macam servis dalam permainan bola voli?

Dalam dunia profesional bola voli, servis terbagi menjadi tiga jenis, yakni servis bawah (underhand), servis atas (overhand), dan servis sambil melompat di udara (jump service). Kebanyakan pemain profesional menggunakan service melompat dan jarang sekali melakukan servis bawah.

Sebutkan apa saja teknik servis dalam permainan bulutangkis serta jelaskan pengertiannya?

Servis pendek dapat dilakuan secara forehand dan backhand. Servis panjang bertujuan untuk menerbangkan shuttlecock setinggi-tingginya sehingga jatuh ke garis belakang lapangan lawan. Servis cambukan merupakan servis yang bisa membingungkan lawan karena shuttlecock jatuh tanpa disadari pihak lawan.

Apa yang dimaksud dengan servis dan sebutkan macam macam servis dalam permainan bola voli?

Bola.com, Jakarta – Servis adalah teknik dasar untuk memulai suatu set dalam permainan olahraga bola voli, dengan memukul bola ke arah lapangan permainan lawan. … Dalam praktiknya, daerah pukulan servis dalam permainan olahraga bola voli berada pada luar garis belakang dari masing-masing tim.

Apakah servis Flick termasuk dalam pukulan servis?

Flick service adaah servis yang dilakukan secara cepat/tiba-tiba ke arah belakang lawan dengan tujuan mengecoh lawan. Servis ini dilakukan dengan teknik backhand, tetapi shuttlecock dipukul secara cepat dengan arah setengah tinggi. Pukulan cepat itu akan membuat shuttlecock melambung kencang ke arah belakang lawan.

Tahun berapakah battledores ditemukan?

Olahraga ini mendapatkan namanya yang sekarang pada 1860 dalam sebuah pamflet oleh Isaac Spratt, seorang penyalur mainan Inggris, berjudul “Badminton Battledore – a new game” (“Battledore bulu tangkis – sebuah permainan baru”).

Servis yang dilakukan dimana shuttlecock jatuh di dekat garis serang disebut?

Pukulan drop shot, merupakan pukulan yang dilakukan dengan tujuan membuat shuttlecock terjatuh dekat dengan net lawan.

Leave a Comment